DigiDo

MOBILE

Lebih banyak Instalasi - lebih banyak pengajuan pinjaman

  • Sumber lalu lintas Facebook
Platform:
  • Android

Kami meningkatkan jumlah pinjaman yang diterbitkan sebesar 88%.

Persaingan di pasar aplikasi pinjaman sangat tinggi. Penggunaan teknologi terbaru untuk promosi online membantu peningkatan dan perkembangan perusahaan fintech internasional Digido (sebelumnya dikenal sebagai Robocash).

Dalam studi kasus ini, tim KIT Global berhasil menggandakan jumlah instalasi aplikasi hampir dua kali lipat.

Promosi aplikasi berjalan sebagai berikut:



Fokus pada Solusi

Untuk menarik pengguna dari Filipina yang siap mengajukan pinjaman melalui perangkat seluler, kami memilih saluran dengan kapasitas tinggi yang menyediakan traffic berkualitas tinggi dan memiliki kemampuan targeting yang luas. Berdasarkan analisa strategi yang kami lakukan, Facebook terbukti menjadi salah satu sumber platform Android yang terbukti lebih efektif.



Strategi yang Kami Lakukan

Beberapa hal yang kami lakukan dalam strategi promosi aplikasi meliputi tahapan tahapan berikut:

  1. Channel yang digunakan. Kami mengevaluasi audiens yang mungkin tertarik di wilayah geografis ini dengan fitur sosial demografis yang diperlukan.
  2. Kami melakukan riset user behavior dan minat mereka selain keuangan. Kami mengumpulkan berbagai segmen audiens berdasarkan hipotesis yang terbentuk dan menyiapkan pendekatan kreatif.
  3. Kami melakukan studi efisiensi target. Kami menganalisis segmen terbaik berdasarkan minat dan menyiapkan hipotesis baru untuk kelompok baru dengan minat yang berbeda. Selain itu, berdasarkan pengalaman yang terkumpul, kami meluncurkan audiens LAL (Lookalike).
  4. Identifikasi kreatif yang memiliki konversi tertinggi dan copywriting yang engaging sehingga memungkinkan pencapaian CTR dan CR yang tinggi.
  5. Pembuatan kreatif baru untuk audiens dengan penawaran personal dan teks.


Kreatif

Kami menyadari pentingnya untuk memfokuskan pada kreatif lebih detail. Kami menguji banyak opsi dan memilih yang paling efektif. Misalnya, gambar mata uang dengan tulisan tangan terbukti efektif.

Selain itu, kami merancang gaya branding yang baru, dengan mengubah logo dan identitas korporat aplikasi untuk membuatnya lebih sesuai dengan local market. Sekarang, penduduk Filipina mengenal Robocash sebagai DigiDo.



Ringkasan

Campaign berlangsung selama empat bulan, dari September hingga Juni 2021. Selama periode tersebut, tim KIT Global berhasil meningkatkan CTR, meningkatkan konversi, dan menarik jumlah pengguna yang konstan ke aplikasi.

Hasil dan KPI

  • Jumlah instalasi baru +81%
  • Pengajuan pinjaman +91%
  • Jumlah pinjaman baru yang diberikan +88%